Monday, December 28, 2009

you can only wish



what would you do if you're missing your late friend ?? nothing beside pray for him/her and maybe crying..

it's been 3 years since that accident, she left me, she left her dreams, she left her friends and family, but back then it really was the best way for her

her name is fani.. she was my ex's cousin, and we were so close..
waktu masuk sma, kita jd agak jauh, mungkin krn gue udah putus sm mantan yg wkt itu, dan dia msh sma yg kegiatannya lumayan padat (kayaknya tuh hidup buat sekolah gitu) tp ya good effect nya, satu angkatan pasti kompak di sekolah itu..

tambah kesini, kita tambah jauh.. yg biasanya seminggu ketemu beberapa kali, skrg seminggu pun blm tentu ketemu sekalipun.. sampe akhirnya dia ngajakin pergi bareng.. itu kalo ngga salah sekitar bulan september 2006.. ngga pernah ngira kalo itu jadi kesempatan terakhir pergi sm fani..

25 desember 2006
libur, karena natalan.. gue ngirimin selamat natal ke tmn2 yg merayakan.. nah krn libur, mama ngajak anak2nya ke rmh bude, emg udah biasa rutinitas kaya gitu, untuk ngejaga keluarga tetep deket.. pas perjalanan ke rmh bude, ada temen smpnya dia-yg satu sma sm gue-telpon.. dia nanya

d : "rin, lo tau ngga kabarnya fani ?"
a : "ha ? ngga.. knp emg ?"
d : "sumpah demi apa ngga tau ?"
a : "yeeee dbilangin gatau.. emg kenapa sih ?"
d : "mm... ituu.. fani kecelakaan, ditabrak bis"
a : "hah kecelakaan dmn ? kok bisa ?" (sambil mikir kalo fani ketabrak pas nyebrang jalan, krn sekolahnya di pinggir jalan raya)
d : "gatau dmn.. trs..... mmm...... itu... mmm....."
a : "knp sihh ?"
d : "mm... itu, faninya meninggal...."
a : "hah ?? becanda ah.. apaan sih.. kebanyakan ntn film ya lo ?" (soalnya kmrnnya tgl.24 seharian gue ntn ttg kecelakaannya adi firansyah, jd gue mikir mungkin tmn gue berpikir seperti itu jg)
d : "demi Allah rin, ngapain jg gue boong.. dia lg perjalanan mau lari pagi di senayan"

saat itu jg gue mutusin tlp, bilang kalo gue mau cb tlp sendiri.. gue ttp berusaha deny kalo itu ngga kejadian.. gue sms hp nya fani, nanya
"fan, lg dmn lo ?"
5 menit.. 15 menit.. awalnya gue mikir
"ah palingan jg ga dbls msh tidur nih, ngapain amat lagian dia lari2 pagi"..
sampe akhirnya nyampe rumah bude, ga ada tanda2 balesan.. yg tadinya cm nangis diem2, akhinya nangis kejer banget, bilang ke nyokap
"maaa..... fani meninggal......"
nyokap super kaget dan nenangin gue.. dia minta nomer tlp rmhnya dan nyoba tlp kesana, cm sibuk terus.. dan akhirnya gue tlp sahabat cowo yg 1 sma sm fani, dan dia bilang bener.. tambah lemeslah badan ini..

akhirnya dianter bokap ke tempat sahabat cowo gue-tc namanya-di daerah pondok indah.. di mobil sampe ke rumah fani gue ga brenti2 nangis.. nyampe rumahnya, udh dikafanin, udah siap dikubur.. semua diperbolehkan ngeliat untuk terakhir kalinya, cm gue gamau, gue takut.. mendingan ga usah ngeliat sama sekali, untuk hal ini gue yakin gue ngga akan nyesel..
ikut nganter ke makam, ngga kuat banget liat maman dan adiknya bbrp kali pingsan..

sekarang udh 3 taun fani pergi.. kadang2 suka kangen, cm ya mau gimana.. selain ngirim doa dan biasanya nangis :'(
tp kejadian ini bener2 bikin gue tambah sadar kalo kita bisa diambil kapan saja dan dimana saja.. mau siap atau ngga siap.. bikin kita tambah inget2 amal yg udah di perbuat, berusaha selalu berbuat amal dan berbuat baik sm semua org.. ngga berusaha mengajari, gue pun jg masih banyak banget kekurangan dalam hal ini.. yuk belajar sama2 berbuat banyak2 amal baik :)


baik2 ya fan disana.. i know you always smile up there.. you won't be coming back and i didn't get to say goodbye, i really wish i got to say goodbye

1 comment:

titaz said...

i have one. someone who really mean to me, who died when he just only 13 years old. and still, i miss him till now...

pray and remembering the good things about her / him, is the best way we can do :)