Monday, December 28, 2009

mari bersyukur

weekend kemarin, gue ke bandung dalam rangka siraman dan nikahan sepupunya aryo.. berangkat sabtu pagi, terus ketemu sm aryo di travel yang sama di bandung.. Alhamdulillah semua berjalan lancar, mulai dari siraman



sampai ke acara nikahan.. yang sebenernya agak ribet sih.. souvenir sangat terbatas, jd harus dijagain supaya ngga semua org dikasih.. ngga kaya kawinan biasa yang abis ngisi buku tamu, trs dikasih souvenir.. resepsi yang hrsnya dimulai jam 11, agak terlambat.. akhirnya pengantin yg masuk dr pintu depan ke dalam gedung harus mengantri krn penyambutan yang cukup heboh dan lama yang sudah diatur sedemikian rupa oleh wedding organizer..


jam setengah 1 gue dan aryo siap2 ke travel untuk balik ke jakarta. karena mau langsung ke ancol untuk nonton javarockinland.. setengah 2 udah nyampe di cihampelas (tempat travelnya), krn belum makan dari pagi, akhirnya kita mampir mcd sebentar beli makanan untuk makan di jalan pulang ke jakarta.. sekalian beli rujak, karena lg pengen terus kebetulan ada disitu hehe..

jam setengah 5 sampai di blora.. dari situ kita naik transjakarta dan nyambung naik taksi ke pantai karnaval.. sampai bunderan yang ada gong nya, macet bangeeeettt hampir nggak jalan.. dari situ kita putusin untuk jalan aja ke pantai karnaval.. jauh ? embeeerrrr.. cm ya gimana, sayang jg kali duit buat taksinya hehe.. sama pacar ini, jd ga kerasa :p
selama perjalanan kesana ternyata slank lagi manggung, jadilah jalan kaki diiringi lagu2 mereka.. akhirnya jam 6an nyampe di lokasi.. kita ketemu banyak temen2.. nonton ke panggung ini itu.. jalan2 nggak jelas kesana kemari.. ntn mew yang keren banget live nya ! dan diakhiri third eye blind.. mungkin krn dr bandung dan acara nikahan, kita berdua cuaappeeekknya poll ! akhirnya pas third eye blind ke belakang panggung, aryo bilang
"udah yuk keluar aja ? capek gila nih aku"
yasudah, ternyata dia jg cape, sama2 berarti hehehe..di pikiran gue langsung muncul
'wah, keluarnya jalan kaki dong udah malem banget begini ?'

daaaaann.. benar sajalah kita keluar jalan kaki.. krn kalo mau naik ojek bisa ampe 50ribu-an !! gila apah, kalo harga segitu dr ancol ke ciputat mah hayuk aja hahaha.. mau manggil taksi ngga ada yang jelas.. biasanya 11 kali ngedip atau 3 menit paling lama, jalan dr pantai ke karnaval sampe keluar ancol-yg-deket-kali-super-bau-itu-pake mobil jg nyampe kan..akhirnya yaaaa sudahlah jalan saja pelan2 keluar.. sambil ngobrol2 ngalor ngidul kita terus jalan.. mungkin-lagi lagi-krn sama pacar kali yaaaa, jd ga kerasa jalannya ihihi.. coba ama temen, atau sahabat sekalipun, pasti kerjaannya ngedumeeeeel mulu aahahaha..

deket2 bunderan yang ada bandar jakarta, gue ngerasa haus.. ya iyalah yaaa jalan segitu jauh bok ! nah kebetulan ada tukang jualan minuman, langsung bilang ke aryo
"aku haus nih.. mau beli minum, kamu mau ngga ?"
akhirnya kita beli minum sambil duduk bentaran.. cape bok !
lagi ngobrol sm aryo, tiba2 si mang nya, ngajak ngobrol duluan.. dia bilang
"mang juga lagi istirahat nih abis jalan dari sana"
wah amazing ! gue ngga kepikiran sama sekali kalo si mang dr sana..
"oh dari jam brp mang disana ?" yaaaa lumayan juga ya kalo dr siang disana panas2an sampe malem dingin begini.. akhirnya si mang banyak cerita..
"dari jam 2 neng disana"
"yah.. gini lah neng perjuangan hidup" deg ! haduh.. ga bisa deh gue ngebahas yg begini2, langsung terharu, sedih, aduh gatau lah..
"anak saya kemarin Alhamdulillah br lulus sma"
"yang kedua baru masuk smp, nah yang paling kecil br masuk kelas 1 sd"
"emang mang rumahnya dimana ?" mikir jg gue, kalo jauh2 kan kesian banget nyampe ke ancol gini
"di garut, cuma disini mah deket dari sini.. di sekitar sini.. disini mah ngontrak"
"pulang seminggu sekali, kalo duit belum turun dari menteri keuangan ya 2 atau 3 minggu sekali pulangnya"
"istri saya Alhamdulillah di DPR kerjanya.. dapur maksudnya hehehe"
aduh si mang masih bisa aja becanda.. pdhl gue udh mau nangis aja tuh.. paling ga bisa ngeliat org2 kaya si mang gt, ngeliat di tv aja suka nangis, apalagi ngobrol langsung.. untung akhirnya aryo ngajakin jalan lagi
"udah minumnya ? yuk jalan lagi ?"
yasudah gue bayar.. dan ngasih kembalian yang nggak seberapa ke si mang untuk disimpen aja.. si mang bilang
"Alhamdulillah.. makasih ya neng.. mudah2an barokah.. hati2 ya neng"
miris................... dengan uang kembalian yang bener2 ngga seberapa aja si mang bisa bersyukur..

dari situ sambil jalan keluar gue mikir..
Alhamdulillah gue masih lebih beruntung dari si mang
masih bisa nonton javarockinland (si mang mah boro2 kali, ngerti jg ngga hehehe)
masih bisa ke pim sering2 (teeheeeeeee)
masih bisa asal minta duit ke mama kalo mau pergi2 (hiks.. thanks meh)

Alhamdulillah gue masih bisa bersyukur dengan apa yang gue punya sekarang dan orang lain susah untuk ngedapetinnya..
semoga si mang selalu diberkahi, amiiin..

sering-sering bersyukur yuk !

No comments: