Tuesday, December 29, 2009

paranormal activity

waktu itu, di dalam bis no 72, jurusan lebak bulus-blok m.. gue dari rumah mau ke pim, ketemuan sm ka peni (adiknya aryo).. biasanya kalo ke pim, gue selalu naik koantas bima nomor 102, tapi kalo udah jam 5 lebih, mereka cuma sampe lebak bulus, jadinya yang dari arah ciputat ngga ada..

pas nyampe perempatan pondok indah, agak kesel dan ngedumel sendiri dlm hati..
"ihhh ni lama banget sihh ngetem nya ! gatau orang buru-buru apa !!"
dan menyesali keputusan yang dibatalkan untuk naik transjakarta, pdhl kan bisa lebih cepet, hiks..

yasudahlah, udah terlanjur.. sambil ngedumel2 sendiri dlm hati, duduklah bapak2 di sebelah gue, orang nya kumisan, ngga terlalu tinggi, botak, dan pake peci.. pertama gue ngga mikir apa2.. ya biasa lah orang naik bis juga duduk di sebelah gue yang masih kosong.. dia sibuk nelpon orang..
hampir nyampe bunderan pondok indah, mulai terjadi pembicaraan yang agak bikin deg-degan :

(tanpa basa basi)
si bapak (B) : "mau kerja atau pulang kerja mbak ?"
gue (A) : "oh, ngga, mau main" (dengan senyum ngga enak, langsung liat ke jendela lg)
(B) : "ooo.. main kemana ?"
(A) : "ke pim" (adooooh ni org ngapain sih nanya2 !)
(B) : "pasti mbak asil orang jawa ya ?"
(A) : "ha ? ngga kok.."
(B) : "oo.. orang mana emang ?" (duh, kekeuh deh nanyain !)
(A) : "jakarta"
(B) : "ooo... tinggal dimana mbak ?"
(A) : "ciputat" (plis deh pak, gue udh jawab singkat2, lo msh nanya juga)
(B) : "ooo.. kalo saya asli jawa, tapi tinggal di banten sama kyai saya" (who cares ? apa td dia bilang ? kyai ? aduh jangan2 macem2 nih)

diem sebentar.. gue langsung dzikir2, nyebut2, terus sadar kalo emg masih bisa ngerasain dzikir.. berarti gue ga kena hipnotis..

(B) : "bapak ibu masih ada mbak ?" (WTF deh nanyain ini! )
(A) : "Alhamdulillah masih.."
(B) : "saya mau ngasih tau sesuatu, tapi nanti sampe rumah langsung dilakuin ya"
(A) : "mm.. iya" (gue jwb setengah2 tp ga liat mata nya dia)

demi Tuhan gue takut banget saat dia bilang gitu, rasanya mau loncat aja dr jendela, atau teriak di dlm bis.. tp saat itu gue cm ketakutan dan dzikir2..

(B) : "nanti sampe rumah, bilang ke bapak, bawa ke orang pinter.. badannya mbak ini kasian.. makanya harus ke orang pinter"

diem. bingung. speechless. takut.

(B) : "kasian badannya mbak ini.. mana yang sering sakit ? perut ya ?"
(A) : "ha ? nggak kok"
(B) : yaudah pokonya nanti sampe rumah bilang ke bapak, pergi ke orang pinter"

akhirnya nyampe pim dan gue ketakutan ! ya gila aja ada orang ngomong gitu tiba2, mana td katanya ikut kyai di banten lah, kan takutnya punya ilmu2 apaaa gitu..
tp akhirnya gue selalu berusaha menenangkan diri, nganggep si bapak itu gila.. bodo amat ah ! drpd kepikiran terus..

nyampe pim, ketemu ka peni, gue langsung bilang..
"ka peeeeeeeen mau nangis !!"
terus setelah gue ceritain, dia bilang ga usah dipikirin, biarin aja.. eh akhirnya bilang gini,
"gue kira td lo mau nangis gara-gara abang gue, udah mau gue marahin aja tuh"
bzzzzzzzzzzzzz

dan pas cerita di rumah sama mama, reaksi nya
"hahahaha harusnya arin bilang aja 'sok tau deh bapak !' "

zzz jadi itu membuktikan bahwa memang ngga usah dianggep serius si bapak td..
serem ah !

No comments: