Monday, December 28, 2009

akibat salah perhitungan

rencana awal sabtu ini :
1. bangun siang (karena ngga ada kuliah)
2. abis aryo selesai kuliah, ketemu di senci jam 4an
3. ketemu dainy, temen lama yang udah lama bgt ga ktemu

pada kenyataannya, cuma satu kata :
be-ran-ta-kan

jadi, ngga tau ya kenapa itu badan kerasa cape banget.. udah gitu enak banget rasanya tidur jumat malem itu, nyenyak banget, udah lama ga ngerasain tidur nyenyak kaya gitu.. tapi harus kebangun krn ada tlp dr pacar yang tidak bertanggung jawab, dan dia melakukan kebiasaan buruknya-menurut saya-yaitu :
mencecar pertanyaan yang banyak ketika saya baru membuka mata dan nyawa belum sepenuhnya terkumpul

"hmmm ?" gue ngangkat tlp
"sayang, aku jadinya ke smesco dulu nih bantuin bunda. abis itu kuliah, balik lagi ke smesco. kayanya ngga sempet ke senci deh. oiya ntar mlm ternyata ada kawinan"
"oo.. hemm.. hmmm.."
"kamu jadinya gimana ? ketemu temen kamu jadi ngga ? kalo iya, ya abis kawinan aja.. paling selesai jam 8an kan tuh"
"hmm.. ngga tau deh, liat nanti...."
"yaudah, nanti kamu mau ikut ke kawinan apa ngga ? nanti palingan ngumpul dulu di rumah arris."
"aduuuuuuh ngga tau ah"
"yaudah nanti kabarin aja, aku berangkat dulu ya"

zzzzzzzz.. bayangin dong baru bangun langsung dicecer gituu ! aduuuuuh mikir aja ga bisa, ngomongnya cepet banget lagih.. ya sudahlah, memang begitu dia, biarkan saja deh hehe..

karena bangun terlalu cepet, dan gue ga bisa kalo udah bangun trs tidur lagi.. yaudah luntang lantung di kamar, bolak balik kanan kiri, leyeh leyeh seenggakjelas-enggakjelasnya deh.. akhirnya mainan komputer, lagi main komputer, di luar tuh matahari terang banget, eh tiba-tiba ada geledek banyak banget.. langsung lah si mbak lari-lari ngangkat jemuran dan bantal2 yang lagi di jemur..
sejam kemudian ngga ujan ternyata, eh si mbak ngomel2
"ih tadi geledeknya gede banget, tapi ngga jadi hujan, gimana sih.. udah lari-lari juga"
huekekek.. emang tuh aneh, panas2 tapi ada geledek..

jam 2an akhirnya ujan.. yaudah deh gue tidur aja..
bangun bangun jam 4.. langsung sms aryo nanyain dimana, eh ngga dibales lama..
selama ngga dibales, gue mikirin
"ikut ngga ya ke kawinan ? ikut ? ngga ? ikut ? ngga ?"

ampe jam 5 ngga dibales sms nya, yasudahlah ku telpon... dan akhirnya gue memutuskan untuk ikut ke kawinan, dengan pertimbangan :
kalo ngga ikut ke kawinan, jadinya gue ketemu temen gue duluan, terus nungguin aryo palingan baru jam 9 dateng, nah temen gue pasti jam 9 udah pulang, akhirnya gue nungguin aryo sendirian terus temen gue ga jadi ketemu sama aryo.

cerdas kan ? hehe

yasudah gue siap-siap lah akhirnya jam 5an.. mm salah sih sebenernya, mepet banget waktunya.. ini salah perhitungan yang pertama, memang dari sini semua bermula..
sekitar jam 6 kurang 15 gue berangkat.. langsung mikir :
kan mau ke smesco ya ? ooh berarti naik angkot ke pasar jumat, terus naik kopaja nomer 20 sampe perempatan kuningan, terus naik bis apapun yang menuju ke kiri (ke semanggi) kan ngga jauh lah dari situ
pamit deh ke mama
"mah, aku pergi ya !"
"kemana ?"
"ke kawinan, sm aryo"
"oke.. itu masa langsung pake heels ? bawa sendal jepit yg pink gih ! abis ujan, becek, nanti kotor sepatunya"
sempet mikir lama, akhirnya nurut apa kata mama..
"ya.. ya.. byee !"
oke, langsung naik ojek ke jalan gede !


perjalanan 30 menit pertama lancar.. aryo telp pas gue masih di depan pejaten village.. jadi agak deg-degan, duh ga enak ditungguin.. tapi tetep menenangkan diri sendiri, "bentar lagi kok, paling 20 menitan lagi"
setelah lewat papa rons warung buncit, tiba-tiba kepikiran :
"smesco tuh sebelum apa sesudah perempatan kuningan yah ?"
JENG ! JEEEEEEEEEEEENG !
terus mikir-mikir, ah ya sesudah lah, kan blok m masih agak di sebelah kiri, jadi ya masih setelah perempatan..
oke, setelah mengambil keputusan sendiri yang amat sangat sok tau, turunlah gue di perempatan kuningan.. terus agak jalan ke kiri, karena ngga enak nyegat bis pas di belokan.. hmm, ragu juga sih, nih ke kanan apa ke kiri ya ? sambil jalan ke kiri sambil nelpon aryo juga,.. setelah agak naik darah ngobrol nya, krn dia ngga tau posisi gue dimana tapi gue ngotot nanyain smesco dari sini tuh kanan atau kiri, akhirnya jawaban terakhir :
"ke kanan kalo dari situ"
OHHHHHH CRAP ! okelah gue tutup telpon.. gue nyebrang balik arah.. memutuskan jalan kaki aja, emang sih agak jauh, tapi yasudahlah..
temen gue yang janjian ketemu udah nelponin.. sambil jalan sambil nelpon.. dia bilang bentar lagi udah mau pulang, sedangkan gue aja belum ketemu aryo.. 2 tukang ojek gue tolak, sayang ah duitnya, hahahaha lagi nyasar tetep aja kikir..
terus ketemu orang pinggir jalan, gue nanya :
"mas, paramadina lurus itu kan ya ?"
"iya, nih kan (agak jauh) ada halte tuh, naah, depannya lagi ada jembatan, abis itu paramadina"
fiuh, okelah gue jalan lagi..
untung tadi nurutin kata mama untuk pake sendal dulu.. ajegileeeeee kalo maksain pake heels ! memang kita harus selalu menuruti apa kata orang tua ya..
sampe depan fly over yang dari depan trans tv, gue nyerah.. masih bisa sih jalan, emang keliatannya deket, tapi lumayan boook !
kebetulan ada ojek satu biji tuh disitu.. beruntunglah wahai ojek kau kupilih ! setelah 2 ojek sebelumnya gue tolak..
"bang, smesco 5ribu ya !"
"yah tambahin dong neng"
"eh gila apa.. itu deket banget gitu bang ! udah jalan dari ujung sana nih tadi, emosi nih bang!"
"yaudah ayo neng"
si abang senyum-senyum.. kasian kali ya ama gue ? hehe
"yah, mesti lewat pinggir2 jalan situ ya bang ?"
"iya neng, tenang aja, ntar lewat belakang aja.. lewat gang-gang kecil"
jalan lah si abang.. selama ini gue selalu mencela motor-motor yang melawan arah dan lewat trotoar.. sekarang gue malah melakukannya !!!! aduh gustiiiiiiiiiiii, kalo ngga kepaksa juga nggak bakalan deh !

akhirnya nyampe juga di depan smesco.. karena tadi ada seribuan bekas kembalian bis, yaudah deh kasih aja nih si abang..
"nih bang ditambahin seribu, makasih ya !"
"hehe iya neng, makasih.."
nyampe di smesco, gue nelpon aryo.. udah pas diangkat langsung ngomong "sayang", eh yang ngangkat malah bunda nya.. haduh malu !
kirain masih di dlm gedung semua, ternyata semua udah di parkiran.. hadeeeeeeeeh tambah ngga enak, ditungguin sekeluarga lengkap..
mas haryo & aryo siap-siap.. pas aryo udah naik motor, lah kok gue dianggurin, emang sih td dia ngomong sesuatu, cuma gue ngga ngeh..
"sayang, akunya ngga dikasih helm ?"
"lah kamu ikut bunda dulu, kan tadi aku bilang"
"oooh ya.. yaa.. i don't get it, maaf-maaf"
lah kok malah disuruh ikut mobil ya ? penasaran tapi diem aja..
selama di mobil ngobrol-ngobrol.. terus ka peni bilang
"ntar tas nya yg ini (buat sepatu) taro di mobil aja, tar kalo mau naik motor baru diambil lagi"
"ok ok" padahal masih bingung, maksudnya apa sih ?? ini mau ke kawinan siapa ??

nyampe gedung, akhirnya ngeh kalo ke acara kawinan sama keluarganya.. tapi tetep aja belum tau siapa yang kawin hahahahaha
pas nunggu mas haryo&ayah nya aryo cari parkir.. akhirnya gue nanya
"ini siapa sih yang kawinan ?"
"tetangga aku.. rumahnya pas banget di belakang.. blablablabla"
sisanya ngga nyantol di otak, oalaaaaaaaaah gue kira kawinan temennya aryo ! muahahaha bodoh deh !

abis salaman sama pengantinnya, ngantri makanan puuueeeennuuuh banget !
pas gue sama ka peni lagi ngantri zupa soup, aryo nyamperin
"kata bunda makan aja di luar yuk !"
gyaaah.. cian bener deh ke kawinan tapi ngga makan hehe..
pas di jalan temen gue nelpon kalo udah mau pulang.. yaaaaaaah ngga jadi ketemuan deh..
yasudah lah, dia katanya mau ikut ngebatik tanggal 15 november.. mudah-mudahan aja jadi..
akhirnya gue bareng keluarga nya aryo makan di soto kudus tebet.. ngerasain juga abis dari kawinan makan di tempat lain, selama ini cuma liat orang-orang dandan rapi abis dari kawinan terus makan di blok s..

lain kali harus bener ah bikin perhitungan, biar rencana nggak kacau.. ciao !

No comments: